5 Fakta Menarik Seputar Twilight Saga

5 Fakta Menarik Seputar Twilight Saga [ www.Up2Det.com ]




SELAMAempat tahun sejak seri pertama "Twilight" dirilis, Edward Cullen dan Bella Swan menjadi sosok karakter yang diidolakan banyak remaja, khususnya penggemar novel karya Stephanie Meyer. Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum tahu beberapa fakta seputar film tersebut.

1. Inspirasi Lahirnya Twilight
Penulis novel Stephanie Meyer mendapatkan ide "Twilight" dari mimpi. Pada suatu malam, ia bermimpi melihat seorang lelaki dan perempuan di sebuah padang rumput.

Si laki-laki memiliki wajah tampan, bersinar dan tentu saja seorang vampir. Setelah mimpi tersebut, Stephanie mulai menulis "Twilight" dan menampilkan vampir imajinasinya, berkilauan ketika terkena sinar matahari.

Imajinasi bertemu dengan ide kreatif dan bantuan inspirasi dari karya-karya lain, menjadi formula yang sukses. Novel "Twilight" meledak di pasaran ketika dirilis pada 2005. Dan, ya sebagian besar penggemarnya adalah remaja.

2. 5.000 Orang Melamar Jadi Pemeran Edward Cullen
Sebenarnya Stephanie Meyer menjatuhkan pilihan pertamanya untuk karakter Edward Cullen pada Henry Cavill (pemeran Superman di "Man of Steel"). Tapi, ketika film itu mulai melakukan pengambilan gambar, Cavill sudah berumur 25 tahun dan dirasa terlalu tua. Ia kemudian ditawari peran Carlisle Cullen, namun keburu menerima tawaran film "The Tudors".

Lebih dari 5.000 orang mengikuti proses audisi untuk memerankan tokoh Edward Cullen. Ironisnya, Robert Pattinson sang pemeran utama yang akhirnya terpilih mengaku belum pernah mendengar "Twilight" sebelumnya. Ia ikut audisi hanya karena suka Kristen Stewart saat menonton "Into the Wild".

Pattinson terbang dari Inggris untuk ke rumah sutradara Catherine Hardwicke dan mengikuti audisi. Setelah memilih Pattinson, Hardwicke langsung meminta Stewart dan Pattinson untuk mencoba adegan ranjang.

Pattinson kemudian pindah ke Oregon untuk mendalami karakternya. Ia olahraga lima jam sehari dengan pelatih khusus, belajar berkelahi, dan main baseball.

3. Taylor Lautner Pakai Wig
Saat film pertama "Twilight", Taylor Lautner harus memakai wig untuk perannya sebagai Jacob Black. Setelah itu sutradara dan Stephanie Meyer sempat ragu untuk kembali menggaet Taylor dalam memerankan tokoh Jacob Black.

Mereka tak yakin tubuh Taylor bisa berkembang sesuai dengan cerita dalam waktu yang singkat. Tapi, kerja keras Taylor terbayar. Ia berhasil menaikkan hampir 13,6 kilogram bobot tubuhnya dengan mengkonsumsi 3.200 kalori per hari.

Setelah berbulan-bulan spekulasi hengkangnya Taylor berhembus, akhirnya sutradara Chris Weitz dan penulis Stephanie Meyer mengkonfirmasi kembalinya Taylor Lautner sebagai Jacob Black. Dengan transformasi tubuhnya, bahkan Taylor lebih digilai para remaja perempuan dibanding Robert Pattinson.

4. Vampir Vegetarian

Keluarga Cullen memiliki komitmen untuk tidak lagi minum darah manusia, sehingga mereka kadang mendapat sebutan "vegetarian" atau vampir yang berdiet. Anggota keluarga Cullen memiliki warna mata topaz karena hanya minum darah hewan.

Kondisi tersebut berbeda dengan keluarga Volturi yang memiliki mata merah karena mereka masih minum darah manusia. Ketika warna mata keluarga Cullen berubah menjadi hitam, tandanya mereka sedang sangat haus.

Nah, mengenai mata Bella yang berwarna merah, itu dikarenakan statusnya sebagai vampir baru lahir yang masih haus dan agresif.

5. Kekuatan Keluarga Cullen
Masing-masing anggota keluarga Cullen memiliki kelebihan yang berbeda. Edward dikenal bisa membaca pikiran, sedangkan Alice mampu membaca masa depan.

Namun, Alice tidak bisa membaca masa depan warewolf dikarenakan ia tak pernah menjadi warewolf. Alice bisa membaca pikiran manusia dan vampir karena ia sudah pernah menjadi bagian dari keduanya.

Sementara itu, sang pacar Jasper mampu mengubah emosi seseorang. Bella sebagai anggota baru keluarga Cullen memiliki kemampuan untuk melindungi diri dan orang lain dari serangan tak kasat mata maupun serangan fisik. Anak Bella dan Edward, Renesmee memiliki kekuatan untuk memberikan memori kepada orang lain. Ia juga memiliki masa pertumbuhan yang sangat cepat.

(rtr)




Sumber / Source

Arsip Blog