SUDAH PERNAH MENCOBA GOOGLE MAPS 3D APA BELUM ?

Google Maps kian hari semakin canggih, mungkin awalnya dulu kamu sempat dikejutkan dengan adanya Google Satelit yang mampu menunjukan "foto genting rumah kamu" saat kamu mengetikan nama kampung dimana itu adalah tempat tinggal kamu pada kolom "Pencarian Google Maps". Lihat contoh foto dibawah ini:

[imagetag]

Tampilan foto tersebut adalah gambar keadaan rumah yang kita tinggali dilihat melalui Google Satelit yang merupakan salah satu produk Google Maps versi dulu.

[imagetag]

Nah yang terbaru nih! Kita dapat melihat keadaan tempat tinggal kita secara visual dalam bentuk 3D menggunakan fitur Google Maps terbaru yang disebut "Google Earth". Untuk mencoba Google Earth, caranya kamu cukup masuk pada Google Maps kemudian memilih salah satu opsi tampilan di sebelah kanan atas menggunakan browser PC atau Netbook kamu. Ada 3 Switch opsi tampilan gambar, yaitu Google Maps, Google Satelit dan Google Earth, silahkan kamu pilih yang Google Earth.

[imagetag]

Namun sebelum kamu dapat menikmati fitur Google Earth ini, kamu diharuskan mendownload tool 3D saat membuka Google Earth. Jangan khawatir, toolnya ringan kok, jadi downloadnya juga cepet.

[imagetag]

Gambar dibawah ini adalah contoh tampilan keadaan visual dalam bentuk 3D tempat tinggal kita jika dilihat menggunakan Google Earth:

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
[imagetag]

Arsip Blog