Seputar Mitos Tentang Dracula

Tentunya, kita sering mendengar tentang Dracula. Entah itu di televisi dan legenda Dracula dalam buku-buku misteri. Dan kami selalu berpikir Dracula adalah tokoh menakutkan dan suka menggigit leher mengisap darah segar. Count Dracula, tokoh fiksi dalam novel Dracula, terinspirasi oleh salah satu tokoh paling terkenal dari sejarah Rumania - Vlad Dracula, dijuluki Vlad Tepes (Vlad the Impaler) - yang adalah seorang penguasa Wallachia (1456-1462). Banyak "Dracula Wisata" yang ditawarkan di seluruh Rumania. Mereka termasuk tempat bersejarah paling penting berkaitan dengan Vlad Tepes, seperti kota Century 14 Sighisoara - tempat kelahiran Vlad's. Rumah di mana Vlad Dracula dilahirkan memiliki plakat kecil di pintu dan sekarang adalah restoran dan museum kecil senjata abad pertengahan. Dracula lainnya pemandangan adalah: Biara Snagov - mana, menurut legenda, Vlad dikatakan telah dimakamkan setelah pembunuhan; Castle Bran (Dracula Castle); yang Poenari benteng, desa Arefu - dimana banyak legenda Dracula masih diberitahu; kota Brasov - di mana Vlad memimpin serangan terhadap merchant Saxon, dan, tentu saja, Curtea Domneasca - istana Dracula di Bucharest.

Sebuah Gambar Menarik dalam The Century XV

Count Dracula lebih dari 100 tahun dan masih hidup! Tentu saja, hampir semua orang telah mendengar tentang hal ini Nosferatu: melalui film-film yang menampilkan Max Schreck, Bela Lugosi, Christopher Lee atau Gary Oldman, dalam beberapa buku - di antaranya Narnia Vampire Anne Rice baru-baru ini, atau bahkan di cerita sebelum tidur mengatakan kepada kita dalam kita masa kanak-kanak. Kita semua memiliki gagasan tentang siapa atau apa yang Count adalah. Namun, di sisi lain, Vlad Tepes (Dracula), sosok sejarah yang mengilhami Bram Stoker untuk novel nya, pasti kurang dikenal.


Vlad Tepes lahir pada bulan Desember 1431, dalam benteng Sighisoara, Rumania. Ayah Vlad's, gubernur Transylvania, telah dilantik ke Ordo Naga sekitar satu tahun sebelumnya. Urutan - yang dapat dibandingkan dengan Knights of the Rumah Sakit St John atau bahkan ke Orde Teutonic Knights - adalah masyarakat semi-militer dan agama, awalnya dibuat tahun 1387 oleh Kaisar Romawi Suci dan istri keduanya, Barbara Cilli. Tujuan utama seperti ordo persaudaraan rahasia ksatria terutama untuk melindungi kepentingan Kristen dan untuk perang salib melawan Turki. Para bangsawan Rumania terkait naga dengan Iblis dan memutuskan untuk memanggil Vlad ayah "Dracul" - yang dalam bahasa Rumania, berarti "Iblis"; "Dracula" adalah kecil, yang berarti "anak Iblis." Pada musim dingin 1436-1437, Dracul menjadi pangeran Wallachia (salah satu dari tiga provinsi Rumania) dan mengambil tempat tinggal di istana Tirgoviste, ibukota pangeran. Vlad mengikuti ayahnya dan tinggal enam tahun di pengadilan pangeran. Pada 1442, dalam rangka menjaga Turki di teluk, Dracul mengutus anaknya Vlad dan adiknya Radu, ke Istanbul, sebagai sandera dari Sultan Murad II.

Arsip Blog